Valencia Siap Bawa Pulang Juan Mata

Valencia menyiapkan dana Rp 580 miliar untuk mendatangkan pemain Manchester United Juan Mata pada Januari nanti. Namun langkah itu harus menunggu sampai selesainya Peter Lim menyelesaikan seluruh proses pengambilalihan klub Spanyol itu.

OLAHRAGA

Senin, 29 Sep 2014 07:31 WIB

Author

Antonius Eko

Valencia Siap Bawa Pulang Juan Mata

valencia

Valencia menyiapkan dana Rp 580 miliar untuk mendatangkan pemain Manchester United Juan Mata pada Januari nanti. Namun langkah itu harus menunggu sampai selesainya Peter Lim menyelesaikan seluruh  proses pengambilalihan klub Spanyol itu. 


Lim, pengusaha Singapura, berperan besar dalam kesepakatan peminjaman Alvaro Negredo dan dua pemain Benfica Rodrigo dan Andre Gomes di bursa transfer musim panas lalu. 


Valencia punya opsi untuk membeli Negredo dari Manchester City dengan harga Rp 488 miliar. Setelah Lim sukses menguasai Valencia, mereka akan langsung mengarahkan perhatian untuk membawa kembali Mata. 


Mata pindah dari Valencia ke Chelsea pada 2011. Namun Mata tak masuk tim utama di bawah manajer Jose Mourinho. Akhirnya, dia pindah ke United dengan harga Rp 718 miliar pada Januari lalu. 


Sayangnya, kehadiran manajer baru Louis van Gaal, diikuti masuknya Radamel Falcao, Angel Di Maria dan Ander Herrera, membuat Mata makin tersingkir dari tim utama United. 


United dikabarkan siap melepas pemain berusia 26 tahun itu dengan harga Rp 580 miliar. Valencia kemungkinan akan meminjam Mata pada Januari nanti dengan opsi pembelian permanen di akhir musim. 


Namun pembelian Mata hanya bisa terjadi jika Lim telah resmi menguasai Valencia. Lim juga memiliki 50 persen saham kesebelasan Salford City, yang juga dimiliki oleh para bekas pemain United, Ryan Giggs, Paul Scholes, Gary dan Phil Neville serta Nicky Butt. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17