OLAHRAGA

Tiru Penonton Jepang, Pendukung Tim di Brasil Bersihkan Sampah di Stadion

"Penampilan timnas Jepang di Piala Dunia 2014 di Brasil tak terlalu menggembirakan. Mereka tak pernah menang di semua laga penyisihan grup. Namun para pendukungnya mendapat pujian dunia karena mereka sukarela membersihkan stadion setelah laga selesai."

Tiru Penonton Jepang, Pendukung Tim di Brasil Bersihkan Sampah di Stadion
brasil, piala dunia

Penampilan timnas Jepang di Piala Dunia 2014 di Brasil tak terlalu menggembirakan. Mereka tak pernah menang di semua laga penyisihan grup. Namun para pendukungnya mendapat pujian dunia karena mereka sukarela membersihkan stadion setelah laga selesai. 


Kini, langkah itu diikuti oleh pendukung salah satu kesebelasan di Brasil. Setelah kemenangan 2-0 atas kesebelasan Vitoria di stadion Arena da Baixada di Curitiba, yang menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia, para pendukung Atletico-PR tetap bertahan di stadion dan mengumpulkan sampah dari bangku penonton. 


Menurut harian Globa, klub menyediakan 20 ribu kantong sampah. Kondisi ini bertolak belakang dengan kejadian setahun lalu dimana sempat terjadi kerusuhan saar berlangsungnya pertandingan antara Atletico-PR melawan Vasco da Gama. Akibat kejadian itu, stadion tersebut dilarang menggelar 12 pertandingan. (sport yahoo) 


  • brasil
  • piala dunia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!