OLAHRAGA

Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia di Sidoarjo 2-0

Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia di Sidoarjo 2-0

KBR - Tim nasional sepakbola Indonesia menang 2-0 melawan Malaysia dalam laga persahabatan sekaligus persiapan jelang Piala AFF 2014 di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo, Minggu petang ini.

Gol kemenangan Indonesia atas Harimau Malaya tercipta pada babak kedua melalui aksi bunuh diri yang dilakukan pemain belakang Malaysia, Ahmad Muslim yang salah mengantisipasi umpan silang Rizky Ripora lewat sisi kiri. Sementara gol kedua dicetak Samsul Arif Munip pada menit akhir melalui sundulan kepala usai menerima umpan dari Tony Sucipto.

Namun, sayang kemenangan ini harus diwarnai cidera yang dialami dua punggawa timnas, yakni Irfan Bachdim dan Dedi Hartono. Hingga menit akhir pertandingan anak asuh Dollah Salleh gagal menyamakan kedudukan. Indonesia pun gagal menambah pundi gol mesti terus tampil menekan.

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menggunakan formasi 4-5-1. Dia masih mengandalkan wajah lama di lini belakang seperti Zulkifli Syukur dan Hamka Hamzah. Sementara di lini tengah, Ahmad Bustomi dan Irfan Bachdim. Sedangkan, posisi penyerang tunggal ditempati oleh Syamsul Arif.

  • sepakbola
  • timnas
  • sidoarjo
  • malaysia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!