Serie A Kekurangan Pemain Italia

Pelatih baru timnas Italia Antonio Conte sedih dengan sedikitnya jumlah pemain Italia di tim-tim Serie A.

OLAHRAGA

Selasa, 02 Sep 2014 13:43 WIB

Author

Antonius Eko

Serie A Kekurangan Pemain Italia

antonio conte, timnas italia

Pelatih baru timnas Italia Antonio Conte sedih dengan sedikitnya jumlah pemain Italia di tim-tim Serie A. 


“Saya sempat dikritik karena tak memilih penyerang utama di klub-klub Serie A, kecuali Simone Sassuolo. Namun saat saya ke klub-klub Serie A itu semua penyerangnya adalah pemain asing,” kata Conte. 


Conte menyampaikan hal ini saat konferensi pers setelah sesi latihan timnas di Florence menjelang laga persahabatan melawan Belanda, Kamis (4/9) waktu setempat. 


“Ini bukan situasi yang mudah. Kondisi ini membuat saya sulit membangun timnas yang kuat. Kami butuh lebih banyak pemain,” tambahnya. 


Timnas Italia, yang tersingkir di putaran pertama Piala Dunia Brasil, bakal mengawali kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Norwegia pada 9 September. Conte bakal mengumumkan skuadnya pada akhir pekan ini. 


Conte menyaksikan laga saat Roma menang 2-0 atas Fiorentina. Menurutnya, hanya ada satu atau dua pemain Italia di tim-tim itu. Conte mengaku sangat prihatin dengan kondisi ini. 


Dalam laga akhir pekan itu, Roma hanya menurunkan tiga pemain Italia, Francesco Totti, Daniele De Rossi dan Davide Astori. Sementara Fiorentina masuk ke lapangan tanpa diperkuat satu pun pemain asli Italia. 


Conte meminta semua klub memberi ruang lebih banyak bagi pemain Italia. Meski demikian, sang pelatih tetap optimistis situasi akan segera membaik. (sportsfan) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18