OLAHRAGA

Pesepak Bola Tajikistan Positif Doping di Asian Games Korsel

"Pesepak bola Tajikistan, Khurshed Beknazarov menjadi atlet pertama yang positif menggunakan doping di ajang Asian Games Korea Selatan dan sudah diminta segera meninggalkan Incheon."

Pesepak Bola Tajikistan Positif Doping di Asian Games Korsel
doping, asian games

Pesepak bola Tajikistan, Khurshed Beknazarov menjadi atlet pertama yang positif menggunakan doping di ajang Asian Games Korea Selatan dan sudah diminta segera meninggalkan Incheon.


Pemain belakang itu tampil dalam tiga pertandingan yang dijalani Tajikistan di babak penyisihan grup Asian Games. Negara itu lolos ke babak 16 besar dan akan bertemu Irak di stadion Incheon, Jumat (26/9).


Contoh urin Beknazarov yang diambil pada 14 September menunjukkan adanya kandungan doping. Dewan Olimpiade Asia (OCA) membenarkan bahwa ini menjadi kasus doping pertama di Asian Games 2014. 


Pemain berusia 20 tahun, yang bermain di kesebelasan Regar-TadAZ Tursunzoda, juga terancam sanksi tambahan dari badan sepak bola dunia FIFA. 


OCA menyebut, temuan ini telah dteruskan ke federasi sepak bola Asia dan internasional serta Badan Anti Doping Dunia untuk diambil tindakan. (sportal) 


  • doping
  • asian games

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!