Paulo Bento Tinggalkan Timnas Portugal

Paulo Bento mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Portugal. Pelatih berusia 45 tahun itu setuju kontraknya diputus menyusul kekalahan 1-0 dari Albania di laga pembuka kualifikasi Euro 2016.

OLAHRAGA

Jumat, 12 Sep 2014 08:07 WIB

Author

Antonius Eko

Paulo Bento Tinggalkan Timnas Portugal

timnas portugal, piala dunia

Paulo Bento mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Portugal. Pelatih berusia 45  tahun itu setuju kontraknya diputus menyusul kekalahan 1-0 dari Albania di laga pembuka kualifikasi Euro 2016. 


Federasi Sepak Bola Portugal (FPF)  membenarkan kabar ini namun menolak menyebutkan kapan bakal  pengumuman pelatih baru, 


“Kami menghargai semua yang sudah dilakukan Paul Bento, khususnya saat membawa Portugal ke putaran final Euro 2012 dan Piala Dunia 2014. FPF sudah bekerja untuk mencari solusi bagi timnas dan bakal diumumkan secepatnya,” kata pengurus FPF. 


Bento, yang pernah bermain 35 kali untuk timnas Portugal, menjadi pelatih pada 2010 setelah Carlos Queiroz mengundurkan diri setelah hasil buruk di laga awal kualifikasi Euro 2012. 


Bento membawa Portugal hingga semi final Piala Eropa 2012 yang berlangsung di Polandia dan Ukraina. Mereka kalah melalui adu penalti melawan Spanyol, yang akhirnya menjadi juara. 


Portugal harus berjuang keras di Piala Dunia Brasil. Negara itu tersingkir di babak penyisihan grup setelah kalah dari Jerman, seri melawan Amerika Serikat dan menang tipis atas Ghana. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10