Lorenzo Raih Kemenangan Perdana di Aragon

KBR - Jorge Lorenzo mampu memenangi GP Aragon, yang berlangsung di Spanyol.

OLAHRAGA

Minggu, 28 Sep 2014 20:41 WIB

Author

Bambang Hari

Lorenzo Raih Kemenangan Perdana di Aragon

motogp, lorenzo, aragon, spanyol

KBR - Jorge Lorenzo mampu memenangi GP Aragon, yang berlangsung di Spanyol. Ini merupakan kemenangan perdana bagi pebalap tim Movistar Yamaha itu. Di podium, ia ditemani Aleix Espargaro dan Cal Crutchlow yang finis kedua serta ketiga.

Saat memasuki putaran ke-17, hujan turun di Sirkuit Gran Premio Movistar de Aragon. Sebagian besar pembalap memutuskan untuk mengganti motornya. Tapi Pedrosa dan Marquez memutuskan untuk terus mengadu kecepatannya. Keputusan Pedrosa untuk tidak mengganti motornya berbuah petaka.

Pada lap ke-19, dia tak bisa menahan laju motornya yang berjalan sangat kencang di lintasan basah. Marquez pun memimpin balapan seorang diri. Satu lap kemudian, Marquez yang tak mau mengganti motornya juga mengalami nasib sial. Dia jatuh. Posisinya pun diambil alih Lorenzo.

Kemenangan ini membuat perolehan poin Lorenzo menjadi 202 poin namun tetap bertahan di posisi keempat klasemen pebalap. Sementara itu posisi ketiga tetap ditempati Valentino Rossi yang gagal finis dengan 214 poin. Sementara itu Marquez masih kokoh di puncak klasemen dengan 292 poin dari 14 seri, usai mendapat tambahan tiga poin. Pedrosa setia menguntit di posisi kedua dengan 217 poin. Pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo berhasil meraih kemenangan perdananya musim ini.

Editor: M Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

News Beat

Kabar Baru Jam 8

What's Up Indonesia