Jakarta Resmi Dikukuhkan Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

KBR - Ibukota Indonesia, Jakarta resmi dikukuhkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 oleh Olympic Council of Asia (OCA) dalam pembukaan Asian Games 2014 di Korea Selatan, Jumat (19/9) ini. Jakarta menggantikan Vietnam setelah menyatakan tidak mampu akhir

OLAHRAGA

Jumat, 19 Sep 2014 14:42 WIB

Jakarta Resmi Dikukuhkan Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Asian games, jakarta, korea selatan

KBR - Ibukota Indonesia, Jakarta resmi dikukuhkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 oleh Olympic Council of Asia (OCA) dalam pembukaan Asian Games 2014 di Korea Selatan, Jumat (19/9) ini. Jakarta menggantikan Vietnam setelah menyatakan tidak mampu akhir April kemarin.

"Hari ini telah disetujui oleh dewan eksekutif, tahun 2018 akan menjadi Asian Games berikutnya di Jakarta di Indonesia. Saya harap sidang umum OCA besok akan diputuskan," kata Presiden Dewan OCA, Sheikh Ahmad Al Fahad Al-Sabah.

Sebelumnya, Vietnam menyatakan mengundurkan diri setelah menjadi kandidat tuan rumah Asian Games. Pengunduran diri itu karena alasan krisis ekonomi. Setelah itu Jakarta langsung sepakat mengadakan Asian Games yang sedianya dilaksanakan 2019.

Saat ini pihak Olympic Council of Asia masih membahas waktu Asian Games setelah 2018, akan dilakukan tahun 2022 atau 2023.

"Kami harus berada dalam keseimbangan. Kami tidak harus kembali ke 42. Kita harus 36, 37, 35, tergantung pada Majelis Umum. Program ini akan diputuskan oleh Majelis Umum," jelas Sheikh seperti dilansir Asia One.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Survei Sebut Mayoritas Masyarakat Ingin Pandemi Jadi Endemi