OLAHRAGA

Ini Emas Pertama Indonesia di Asian Games 2014

"Indonesia memperoleh emas pertama dalam kejuaran Asian Games di Korea Selatan."

Ini Emas Pertama Indonesia di Asian Games 2014
asian games, emas, bulutangkis

KBR- Indonesia memperoleh emas pertama dalam kejuaran Asian Games di Korea Selatan. Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda berhasil memenangkan laga final saat berhadapan dengan unggulan pertama asal Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo. Mereka menang dua set langsung 21-15, 21-9. 


Sebelumnya dipartai semi final, Greysia Polii/Nitya Krishinda yang berperingkat 10 dunia ini, mengalahkan Tian Qing/Zhao Yunlei. Pasangan asal Tiongkok ini merupakan unggulan kedua sekaligus juara bertahan Asian Games.


Hasil ini sekaligus mencatatkan sejarah bagi ganda putri Indonesia setelah 16 tahun absen di laga final Asian Games. Catatan lainnya, ini merupakan emas pertama sejak Verawaty Fajrin/Imelda Wiguna mendapatkannya pada Asian Games 1978. (berbagai sumber)

  • asian games
  • emas
  • bulutangkis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!