Fernando Santos Pelatih Baru Timnas Portugal

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) menunjuk Fernando Santos sebagai pelatih baru timnas.

OLAHRAGA

Rabu, 24 Sep 2014 11:16 WIB

Author

Antonius Eko

Fernando Santos Pelatih Baru Timnas Portugal

timnas portugal, piala dunia

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF)  menunjuk Fernando Santos sebagai pelatih baru timnas. 


FPF mencari pelatih baru setelah Paulo Bento mengundurkan diri awal bulan ini menyusul kekalahan 1-0 dari Albania di penyisihan grup Piala Eropa. Kini mereka menggantungkan harapan pada Santos. 


Pelatih berusia 59 tahun itu pernah menangani tiga klub besar di Portugal, yaitu Porto, Benfica dan Sporting. Santos sudah menjadi pelatih selama hampir 30 tahun. 


Santos juga meraih sukses saat melatih tiga kesebelasan Yunani, AEK Athena, Panathinaikos dan PAOK sebelum ditunjuk menggantikan Otto Rehhagel sebagai pelatih timnas Yunani pada Juli 2010.


Di bawah Santos, Yunani berlaga di Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia tahun ini. Namun langkah mereka di Piala Dunia Brasil terhenti setelah kalah dari Jerman dan Kosta Rika. 


Santos sempat diusir dari lapangan saat kalah dari Kosta Rika. Dia juga dilarang terlibat dalam delapan pertandingan oleh FIFA. Tugas pertama Santos adalah menghadapi Prancis di kualifikasi Euro 2016 pada 11 Oktober dan Denmark tiga haru kemudian. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10