OLAHRAGA

Alexander Kerzhakov Pencetak Gol Terbanyak di Timnas Rusia

"Alexander Kerzhakov memecahkan rekor gol terbanyak tim nasional Rusia usai mengantarkan negaranya menang 4-0 atas Azerbaijan dalam laga uji coba, Kamis (4/9). dini hari."

Alexander Kerzhakov Pencetak Gol Terbanyak di Timnas Rusia
timnas rusia, piala dunia, Alexander Kerzhakov

KBR- Alexander Kerzhakov memecahkan rekor gol terbanyak tim nasional Rusia usai mengantarkan negaranya menang 4-0 atas Azerbaijan dalam laga uji coba, Kamis  (4/9). dini hari. 


Dua gol Alexander Kerzhakov ke gawang Azerbaijan membuatnya menjadi top skor tim nasional Rusia dengan koleksi 28 gol. Striker Zenit St Petersburg itu mencetak dua gol nya di babak pertama, sebelum Sergei Ignashevich dan Vladimir Granat menggenapkan skor menjadi empat gol tanpa balas. 


Kerzhakov sudah menjadi top skor Rusia melalui gol pertamanya pada laga itu, yang membuat koleksinya melewati Vladimir Beschastnykh (26 gol). Namun, meski demikian, jumlah 28 gol yang ia miliki saat ini masih belum bisa melewati rekor Oleg Blokhin yang mengoleksi 42 gol ketika Rusia masih tergabung dalam Uni Soviet. (Goal)


Editor: Antonius Eko 


  • timnas rusia
  • piala dunia
  • Alexander Kerzhakov

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!