Wushu Tambah Emas di ISG

Tim Wushu Indonesia menambah empat mendali Emas, dua perak dan satu perunggu dalam ajang Islamic Solidarity Games ke III di Palembang.

OLAHRAGA

Senin, 30 Sep 2013 21:36 WIB

Author

Hendrawan

Wushu Tambah Emas di ISG

Wushu, Emas, ISG

KBR68H, Palembang - Tim Wushu Indonesia menambah empat mendali Emas, dua perak dan satu perunggu dalam ajang Islamic Solidarity Games ke III di Palembang.

Mendali emas terbaru dicetak oleh pewushu yang turun dalam kelas Taiji Jian putra, Taiji Jian putri, Nan Dao and Nan Gun putri, Daoshu and Gonshu putra serta Jianshu and Qiangshu putri. Pelatih Wushu Indonesia Yukiana Kurniawan, mengatakan atletnya sudah mendapatkan 7 mendali emas, dan hasil ini di luar prediksi.

“Karena kita dari awal tidak menarget atlet untuk menargetkan kamu ahrus dapat berapa emas kamu berapa emas. Karena ini ajang pemanasasan menuju SEA Games. Secara umum disini (ISG) kita puas. Karena mereka sudah tampil maksimal kalau ada yang kuran-kurang. Yang penting mereka sudah tampil sangat maksimal. Karena dia (Lindswell) turun dengan kendalanya sendiri-sendiri. Atlet harus bisa mengontrol dirinya sendiri jangan terkacaukan oleh suasana,” kata Yukiana di Palembang, Senin (30/9).

Dua hari yang lalu para atlet Wushu juga berhasil mendapatkan tiga emas dari nomor yang berbeda dari gelanggang Ranau Jakabaring, Palembang. Mereka yang mendapat adalah Lindswell dari Kategori Taiji Quan perempuan, Fredy dari Taiji Quan putra dan Juwita Niza Wasni dari kelas Nan Quan wanita.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun