OLAHRAGA

Tumbang di Kandang, Moyes Salahkan Pertahanan MU

"KBR68H - Manajer Manchester United David Moyes menyalahkan lini pertahanannya yang rapuh, hingga secara mengejutkan MU takluk di kandang sendiri melawan West Bromwich Albion. Pada pertandingan Sabtu malam, MU takluk 1-2. Ini kekalahan pertama mereka dikan"

Agus Luqman

Tumbang di Kandang, Moyes Salahkan Pertahanan MU
MU, Manchester United, Liga Inggris, David Moyes

KBR68H - Manajer Manchester United David Moyes menyalahkan lini pertahanannya yang rapuh, hingga secara mengejutkan MU takluk di kandang sendiri melawan West Bromwich Albion.

Pada pertandingan Sabtu malam, MU takluk 1-2. Ini kekalahan pertama mereka di kandang sendiri, dan kekalahan ketiga di Liga Premier Inggris musim ini.

Kekalahan dari West Brom ini terjadi kurang dari sepekan, saat mereka dipermalukan klub sekota, Manchester City dengan skor 4-1 di Ettihad Stadium. Sebelumnya, MU juga kalah melawan Liverpool di Anfield dengan skor tipis 1-0.

"Kami sama sekali tidak bertahan dengan baik dan juga tidak melakukan serangan secara mumpuni. Di babak pertama sebetulnya kami mendominasi, tapi tidak ada hasilnya. Kami punya satu dua kesempatan, namun itu terbuang," kata Moyes usai pertandingan seperti diberitakan SportsDirectNews.

"Orang-orang datang ke stadion ini berharap kami bermain bagus, tapi nyatanya tidak. Kami coba mengambil inisiatif di babak kedua, namun tidak berjalan baik," lanjut Moyes.

Meski begitu Moyes tidak khawatir. "Masih ada banyak pertandingan, dan ini hanya soal bagaimana Anda menanganinya. Jadi kami menatap ke depan."

Pada pertandingan Sabtu malam, West Brom untuk pertama kalinya menang di Old Trafford sejak 1978. West Brom unggul lebih dulu melalui pemain pinjaman mereka Morgan Amalfitano. Morgan melakukan gerakan yang membuat De Gea tertipu menjatuhkan diri untuk menghalau bola, lalu ia mencungkil bola melewati atas De Gea ke arah gawang.

MU membalas lewat tendangan bebas Wayne Rooney. West Brom kembali unggul ketika sepakan rendah dari kaki kiri Saido Berahino di menit 67 menjebol gawang David de Gea. Skor 1-2 bertahan hingga akhir untuk kemenangan West Brom.

Meski menang, Manajer West Brom Steve Clark tak lantas jumawa. Usai pertandingan ia memuji para pemainnya. "Kita bicara tentang bagaimana kami bermain baik, dan bukan bagaimana MU bermain buruk."

"Saido melakukan apa yang terbaik, mencetak gol. Pertahanan kami juga solid tahun ini---dua pertandingan fantastis melawan Fulham dan Everton," kata Clark. (SportsDirectNews/BBC)

Editor: Agus Luqman

  • MU
  • Manchester United
  • Liga Inggris
  • David Moyes

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!