Nama Barcelona Jadi Rebutan di Ekuador

Kesebelasan Ekuador Barcelona Sporting Club keberatan dengan petisi yang dikeluarkan klub Spanyol FC Barcelona yang ingin mematenkan nama

OLAHRAGA

Kamis, 12 Sep 2013 10:05 WIB

Author

antonius eko

Nama Barcelona Jadi Rebutan di Ekuador

barcelona, ekuador

Kesebelasan Ekuador Barcelona Sporting Club keberatan dengan petisi yang dikeluarkan klub Spanyol FC Barcelona yang ingin mematenkan nama ‘Barcelona’ di negara Amerika Selatan itu. 


Barcelona SC, yang bermarkas di Guayaquil, sudah 14 kali menjadi juara liga Ekuador. Mereka menegaskan akan mengambil langkah hukum untuk melindungi nama klub. 


“Nama ‘Barcelona’ di Ekuador hanya milik Barcelona Sporting Club dan sudah terdaftar di Ecuadorian Institute of Intellectual Property (IEPI). Untuk menghadapi ini, kami sudah menyiapkan pengacara khusus di bidang hak kekayaan intelektual,” kata manajemen Barcelona SC. 


Barcelona Sporting Club didirikan pada 1925 oleh sekelompok orang, termasuk beberapa orang dari komunitas warga Spanyol, di Guayaquil. Nama itu ditujukan untuk menghormati klub Spanyol FC Barcelona. Mereka menggunakan lambang yang sama dengan klub Catalan tersebut. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

RS di Jalur Gaza Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kisah Pendamping Program Keluarga Harapan Edukasi Warga Cegah Stunting

Siapkah Sekolah Kembali Tatap Muka?

Eps8. Food Waste