OLAHRAGA

Legenda Tinju Penakluk Muhammad Ali Meninggal

"KBR68H- Bekas juara dunia tinju kelas berat Ken Norton yang mengalahkan Muhammad Ali pada tahun 1973 meninggal pada usia 70 akibat gagal jantung."

Legenda Tinju Penakluk Muhammad Ali Meninggal
ken norton, tinju, muhammd ali

KBR68H- Bekas juara dunia tinju kelas berat Ken Norton yang mengalahkan Muhammad Ali pada tahun 1973 meninggal pada usia 70 akibat gagal jantung.
 
Kondisi kesehatan Norton selama beberapa tahun terakhir terus memburuk dan harus menjalani serangkaian perawatan.

"Saya shock istrinya menelepon saya dan mengatakan ia telah meninggal. Dia adalah seorang pejuang,  pria yang hangat dan murah hati,"ujar teman dekat sekaligus bekas manajer Ken, Patrick Tenore.

Ken Norton selalu diingat karena mampu mengalahkan Muhammad Ali dalam pertarungan pertama mereka di San Diego, California, pada 1973. Dalam pertemuan terakhir pada September 1976 di Stadion New York Yankee, Ali mampu mengalahkan Norton dalam pertarungan yang kontroversial untuk mempertahankan gelar kelas berat.
 
Norton memenangkan kejuaraan kelas berat WBC pada tahun 1977 ketika Leonard Spinks memilih untuk tidak melawan dia , sebelum ia kehilangan gelar oleh Larry Holmes. Catatan Norton selama berkarir di atas ring  adalah 42-7-1 dan 33 KO .

Setelah pensiun, Norton tampil sebagai bintang film sebelum dia mengalami kecelakaan yang nyaris fatal pada tahun 1986 ketika mobilnya berbelok di jalan. (skysports)
 


  • ken norton
  • tinju
  • muhammd ali

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!