OLAHRAGA

Ketum PSSI: Medali Emas di Sea Games 2013 Bisa Direbut

"KBR68H, Palembang"

Ketum PSSI: Medali Emas di Sea Games 2013 Bisa Direbut
ketum PSSI, medali emas, sea games

KBR68H, Palembang— Ketua Umum PSSI Djohar Arifin optimistis timnas sepak bola Indonesia bisa meraih medali emas di Sea Games 2013 di Burma, akhir tahun ini. Optimisme itu disampaikan usai menyaksikan kepiawaian asuhan Rahmad Darmawan menembus partai final ISG.Djohar mengakui, dalam tiga dekade terakhir ini prestasi Sepakbola Indonesia di kawasan ASEAN menurun. Dia mengatakan sudah 22 tahun ini Indonesia tidak mendapatkan medali emas dari event SEA Games. Namun dia optimistis dalam SEA Games Burma Desember mendatang, skuad U-23 dapat meraih emas.

“Indonesia bisa sampai ke final itu luar biasa karena persiapannya sangat minim. Mereka kumpul di Palembang, gak ada pelatnas di sini. Tiga hari berkumpul langsung bertanding. Sasaran utama kita bukan ini, tetapi SEA Games yang 22 tahun tidak dapatkan emas. Kami sebagai pelayan timnas akan menyiapkan segala sesuatu untuk timnas setelah 5 hari istirahat langsung Pelatnas dan disana akan ada ujicob," kata Djohar Arifin, Senin (30/9).

Sementara itu, pelatih Rahmad Darmawan menjelaskan pesaingnya di ISG memiliki kemampuan di atas rata negara-negara ASEAN. Melihat capaian asuhan di ISG, Rahmad yakin tim U-23 dapat meraih mendali emas di SEA Games.

Indonesia terakhir kali meraih medali emas pada Sea Games 1991 di Filipina. Ketika itu, Indonesia mengalahkan Thailand melalui adu penalti. Kiper Eddy Harto menjadi pahlawan dengan menepis tendangan penalti pemain Thailand dan bek tengah Sudirman menjalankan tugas dengan baik sebagai eksekutor pamungkas.

Editor: Doddy Rosadi

  • ketum PSSI
  • medali emas
  • sea games

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!