OLAHRAGA

ISG: Indonesia Berpeluang Tambah Medali Emas

"KBR68H, Palembang - Hari ini ada 16 partai final lanjutan yang dipertandingkan dalam kompetisi olahraga negara-negara Islam (ISG) ke III di Palembang, Sumatera Selatan."

Hendrawan

ISG: Indonesia Berpeluang Tambah Medali Emas
ISG, karate, angkat besi

KBR68H, Palembang - Hari ini ada 16 partai final lanjutan yang dipertandingkan dalam kompetisi olahraga negara-negara Islam (ISG) ke III di Palembang, Sumatera Selatan. Di antaranya adalah renang dan atletik masing-masing tujuh partai, serta dua partai final dari cabang karate. Dari belasan partai final itu, atlet tuan rumah Indonesia berpeluang menambah perolehan mendali dari semua partai.

Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia, Rita Subowo optimistis, para atlet dapat kembali meraih mendali, termasuk dari cabang olahraga angkat berat. Dia pun mengapresiasi perolehan medali emas yang disumbangkan atlet karateka Indonesia.

“Hari ini ada Faizal, Aswar. Mereka dari Kata beregu, melawan Kuwait. Itu lawan-lawan mereka ketika di (Kejuaraan Dunia Karate) Turki ya. Pokoknya sukur alhamdulillah walaupun lawanya berat-berat. Kuwait kan berat sekali mereka juara dunia. Jadi mereka berhasil berkat dukungan prima semua suporter. Kita masih berharap dari nomor kumite untuk dapat mendali emas. Mudah-mudahan peringkat kita naik terus. Target kita mudah-mudahan dari 18 jadi 10. Kita akan kebulu tangkis, renang," kata Rita Subowo.

Sementara itu, Menejer tim angkat berat Indonesia, Dirja Miharja menyatakan, cabang angkat berat berpeluang besar memperoleh medali emas. Sebab salah satu lifter terbaik Indonesia, Eko Yuli Irawan akan turun di kelas 62 kilogram.

Editor: Suryawijayanti 

  • ISG
  • karate
  • angkat besi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!