De Rossi Pemain Bergaji Tertinggi di Serie A

Pemain AS Roma, Daniele De Rossi menjadi pemain bergaji tertinggi di Italia. Gelandang berusia 30 tahun itu mendapat sekitar Rp 98 miliar per tahun. Jumlah itu lebih banyak Rp 15 miliar dari striker anyar Napoli, Gonzalo Higuain. Sementara jika dibandingk

OLAHRAGA

Selasa, 10 Sep 2013 08:20 WIB

Author

antonius eko

De Rossi Pemain Bergaji Tertinggi di Serie A

daniele de rossi, roma, serie A, Italia

Pemain AS Roma, Daniele De Rossi menjadi pemain bergaji tertinggi di Italia. Gelandang berusia 30 tahun itu mendapat sekitar Rp 98 miliar per tahun. Jumlah itu lebih banyak Rp 15 miliar dari pemain baru Napoli Gonzalo Higuain, yang ada di urutan kedua. Sementara jika dibandingkan dengan kapten Roma, Francesco Totti, penghasilan De Rossi lebih banyak sekitar Rp 30 miliar. 


Kondisi keuangan yang dialami klub-klub Serie A jelas terlihat dalam daftar yang dimuat di La Gazzetta dello Sport. Hanya 12 pemain di seluruh Italia yang mendapat Rp 59 miliar per tahun. Sementara 13 pemain Chelsea mendapatkan jumlah yang sama. 


Tak ada pemain papan atas Italia yang mendekati 10 besar pemain Eropa dengan gaji tertinggi. Penyerang Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic dan Radamel Falcao dari Monaco masing-masing mendapatkan sekitar Rp 211 miliar setelah dipotong pajak. Sementara Lionel Messi setiap tahunnya digaji Rp 196 miliar. Pemain baru Real Madrid Gareth Bale mendapat Rp 166 miliar per tahun dan menjadikannya pemain ke sembilan yang bergaji tertinggi di Eropa. 


La Gazzetta dello Sport juga menyebut juara bertahan Serie A Juventus mengeluarkan Rp 602 miliar untuk menggaji pemainnya. Sedangkan AC Milan harus menyiapkan sekitar Rp 578 miliar. (goal) 




Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pengelolaan Sisa Anggaran Lebih Kembali Disorot

Kabar Baru Jam 15

Bagaimana Pengaturan Sistem Zonasi? Apa Manfaatnya?