Dana Belum Cair, PB Wushu Talangi untuk ISG

KBR68H, Jakarta - Pengurus Besar (PB) Wushu mengaku, belum juga menerima dana untuk berlaga di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang, Sumatera Selatan.

OLAHRAGA

Selasa, 24 Sep 2013 08:19 WIB

Author

Sindu Dharmawan

Dana Belum Cair, PB Wushu Talangi  untuk  ISG

Wushu, ISG

KBR68H, Jakarta - Pengurus Besar (PB) Wushu mengaku, belum juga menerima dana untuk berlaga di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang, Sumatera Selatan. Padahal, acara tersebut dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu kemarin.

Akibatnya, organisasi olahraga beladiri tersebut terpaksa menggunakan dana internal untuk akomodasi, dan transportasi atletnya. Wakil Ketua PB Wushu, Ngatino mengatakan, sudah beberapa hari ini belum menerima informasi tentang anggaran bagi atlet wushu yang berlaga di pesta olahraga antar negara-negara Islam.

“Juga wushu. Itu untuk kemarin,  ISG kan di Palembang, untuk kebutuhan persiapan-persiapan untuk Panpel aja belum turun. (Hingga saat ini, Pak?) Kemarin, ya, kemarin. Jadi, kita ngirim alat dan semuanya kan sendiri.Persiapan di sana, kebetulan kita kan bertanding tanggal 27, tapi semua peralatan dan perlengkapan  harus segera dikirim. (Tapi hari ini sudah cair, kan ?) Hari ini belum ngecek, tapi kemarin belum. Mudah-mudahan hari ini turun, “ ujar Ngatino kepada KBR68H, Selasa (24/9).

Wakil Ketua PB Wushu, Ngatino menambahkan, meski dana belum cair, ia mengaku optimistis dapat memenuhi target perolehan medali dalam ISG yang digelar akhir September, hingga awal Oktober, mendatang. Selain itu, PB Wushu juga mengaku belum menerima anggaran untuk Pelatihan Nasional (Pelatnas) SEA Games Burma, meski pelatihan sudah dilakukan sejak Juli

Editor: Suryawijayanti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Menyoal Krisis Iklim di Mata Generasi Muda

Pakar Peringati Ketersediaan Infrastruktur Kesehatan Jika Kasus Covid-19 Meningkat

Kabar Baru Jam 8