Buffon Ingin Bawa Italia Raih Piala Dunia

Gianluigi Buffon yakin Italia bakal meraih Piala Dunia dalam kurun waktu delapan tahun. Bersama timnas, Buffon mengangkat tropi Piala Dunia pada 2006 dan mencapai final Piala Eropa 2012. Kini kiper Juventus bertekad merasakan kembali kemegahan Piala Dunia

OLAHRAGA

Senin, 09 Sep 2013 07:27 WIB

Author

antonius eko

Buffon Ingin Bawa Italia Raih Piala Dunia

Gianluigi Buffon, italia, piala dunia

Gianluigi Buffon yakin Italia bakal meraih Piala Dunia dalam kurun waktu delapan tahun. Bersama timnas, Buffon mengangkat tropi Piala Dunia pada 2006 dan mencapai final Piala Eropa 2012. Kini kiper Juventus bertekad merasakan kembali kemegahan Piala Dunia untuk kedua kalinya. 


“Kami punya potensi untuk meraih Piala Dunia, meski negara lain juga punya peluang yang lebih baik. Saya tak akan menyerah untuk Italia. Kecuali pelatih punya keputusan lain, saya akan menerimanya. Akan memalukan jika saya menyerah, padahal saya masih sanggup membela negara,” kata Buffon kepada Sky Sport Italia. 


Buffon masih tertinggal satu pertandingan di belakang Fabio Cannavaro yang memegang rekor terbanyak membela timnas dengan 136 pertandingan. Namun dia punya peluang menyamainya saat Italia bertemu Republik Cek di Turin, Rabu (11/9) dini hari nanti. 


“Saya sudah di timnas selama 16 tahun, atau 20 tahun jika dihitung dari level junior. Saya selalu berusaha mengangkat bendera italia setinggi mungkin dan saya masih ingin meraih gelar juara.” 


Kemenangan pada Rabu nanti membuat Italia memastikan satu tempat di Brasil tahun depan. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Cerdik Kelola THR

Kabar Baru Jam 8

Soal Kerumunan, Kegiatan Ibadah dan Ancaman Virus Covid-19 Varian Baru

Jihad itu Sebenarnya Apa Sih?