BERITA

Undian Fase Grup Liga Champions Berpeluang Munculkan Grup Neraka

Undian Fase Grup Liga Champions Berpeluang Munculkan Grup Neraka

KBR - Undian fase grup di Liga Champions tahun ini berpeluang menciptakan adanya "grup neraka". Grup neraka biasanya disebut apabila ada tiga klub kuat dalam tiap grup yang berisi empat klub.

Sebanyak 32 klub yang tampil pada babak utama akan dibagi ke dalam empat pot. Para tim juara liga domestik negara yang menempati posisi delapan besar ranking tertinggi UEFA akan berada di pot 1, yang berarti Chelsea terhindar dari Barcelona, Bayern Muenchen, Juventus, Benfica, Paris Saint-Germain, Zenit St Petersburg dan PSV Eindhoven.

Tapi, The Blues berpeluang menghadapi dua raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, yang berada di pot 2. Pot ini dihuni klub menurut koefisiennya, sehingga Manchester United, yang meskipun harus melewati babak kualifikasi, berada di pot 2.

Dengan sistem pembagian tersebut, sangat berpeluang terjadi grup neraka. Akan tetapi, UEFA memastikan bahwa pada fase grup tidak akan terjadi pertemuan dini antarklub dari satu negara. Undian, akan dilakukan di Monaco pada Kamis pukul 22.45 WIB. (uefa.com) 

  • Sepak Bola
  • Liga Champion
  • Chelsea

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!