Lampard Tinggalkan Timnas Inggris

Frank Lampard mengumumkan pensiun dari kompetisi internasional. Pemain berusia 36 tahun, yang meninggalkan Chelsea dan bergabung di klub New York City FC pada Juli lalu, menjadi kapten Inggris di laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia Brasil melawan Kr

OLAHRAGA

Rabu, 27 Agus 2014 09:24 WIB

Author

Antonius Eko

Lampard Tinggalkan Timnas Inggris

timnas Inggris, piala dunia, frank lampard

Frank Lampard mengumumkan pensiun dari kompetisi internasional. Pemain berusia 36 tahun, yang meninggalkan Chelsea dan bergabung di klub New York City FC pada Juli lalu, menjadi kapten Inggris di laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia Brasil melawan Kroasia. 


Lampard pensiun dari timnas setelah bermain dalam 106 pertandingan dan mencetak 29 gol sejak debutnya pada 1999. Dia menggeser David Platt sebagai pencetak gol terbanyak di timnas pada Maret lalu. 


“Ini merupakan keputusan yang berat. Ini sudah saya pikirnya sejak Piala Dunia. Saya sangat bangga dan terhormat bisa mewakili negara. Namun saya harus mengutamakan keluarga. Saya juga harus konsentrasi menjaga penampilan di klub yang baru,” kata Lampard. 


“Saya yakin dengan kemampuan manajer Roy Hodgson, ditambah pengembangan sistem pemain-pemain muda, bisa membawa Inggris meraih sukses di masa mendatang,” tambahnya. 


Roy Hodgson bakal segera mengumumkan skuadnya untuk laga persahabatan melawan Norwegia pada 3 September mendatang. Setelah itu mereka akan menjalani babak kualifikasi Euro 2016 melawan Swiss. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Dampak Tambang terhadap Lingkungan di Sulawesi Tenggara dan Tengah

NFT, New Kid on the Block (chain)

Kabar Baru Jam 8

Seruan Penolakan Bibit-Bibit Kekuasaan Mutlak