Stewart Downing Tinggalkan Liverpool Demi Piala Dunia

KBR68H

OLAHRAGA

Selasa, 13 Agus 2013 10:49 WIB

Author

Doddy Rosadi

Stewart Downing Tinggalkan Liverpool Demi Piala Dunia

stewart downing, west ham united, piala dunia 2014


KBR68H – Pemain tengah Stewart Downing resmi menjadi pemain West Ham United setelah menyelesaikan proses transfer dari Liverpool senilai 6 juta poundsterling. Downing berharap kepindahannya ke West Ham bisa membuka peluang untuk tampil di Piala Dunia 2014.

Liverpool rela melepas Downing dengan harga kurang dari setengahnya ketika mereka memboyong pemain 29 tahun itu dari Aston Villa pada 2011. Ketika itu, The Reds menggelontorkan dana 14 juta poundsterling untuk membawa Downing ke stadion Anfield.

Musim lalu, Downing hanya absen pada sembilan pertandingan Liverpool di liga Premir Inggris. Namun, penampilan Downing jauh di bawah harapan. Manajer Liverpool Brendan Rodgers juga sudah mengultimatum Downing bahwa dia tidak akan mendapatkan tempat sebagai pemain inti pada musim depan.

Apalagi, Liverpool sudah merekrut pemain baru Luis Alberto yang mempunyai posisi sama dengan Downing. Penampilan buruk Downing di klub juga berpengaruh terhadap posisinya di timnas Inggris. Dia tidak pernah lagi membela timnas Inggris sejak Mei 2012.
Masuknya Downing ke West Ham United menambah daftar bekas pemain Liverpool di klub dengan julukan The Hammers itu.

Sebelumnya, West Ham sudah merekrut Andy Carroll dengan nilai transfer 17 juta poundsterling. Dengan demikian, manajer Sam Allardyce sudah menghabiskan dana 23 juta poundsterling untuk memboyong dua pemain Liverpool yaitu Carroll dan Downing. (Dailymail)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pilkada Serentak Diwarnai Calon Tunggal