McEnroe: Federer Tak Bisa Lagi Juara Turnamen Grand Slam

KBR68H

OLAHRAGA

Jumat, 23 Agus 2013 09:15 WIB

Author

Doddy Rosadi

McEnroe: Federer Tak Bisa Lagi Juara Turnamen Grand Slam

roger federer, juara grand slam, john mcenroe, tenis

KBR68H – Untuk kali pertama dala satu dekade, petenis Swiss Roger Federer hanya menempati unggulan ketujuh dalam turnamen tenis Amerika Serikat yang akna digelar awal pekan depan. Bekas petenis nomor satu dunia itu telah memenangkan 17 gelar Grand Slam dan menjadi petenis putra pertama yang bisa melakukan hal itu.

Namun, petenis legendaris Amerika Serikat John McEnroe menilai, Federer sudah mendekati akhir masa kejayaannya. Kata dia, untuk bisa menjadi juara lagi di turnamen Grand Slam merupakan hal yang sulit bagi Federer.

“Di mata saya, Federer akan menjalani masa-masa yang sulit. Saya tidak melihat dia bisa tampil pada tujuh pertandingan dan harus mengalahkan Murray, Nadal atau Djokovic untuk bisa menjadi juara,”ujar McEnroe.

Meski menyandang status sebagai petenis yang paling banyak mengoleksi gelar Grand Slam, Federer – 32 tahun -  justru semakin meredup dalam tiga tahun terakhir. Gelar juara grand slam terakhir diraih di Wimbledon pada 2010. Karena itu, kata McEnroe, peluang Federer untuk bisa menjad juara lagi hanya ada di Wimbledon.

“Agassi bisa mencapai final turnamen Grand Slam di usia 35 tahun, jadi tidak ada alasan Federer tidak bisa melakukan hal yang sama. Di Wimbledon, saya yakin dia masih bisa mencapai final, namun sulit di lapangan keras. Sejujurnya, saya merasa Federer akan sangat sulit untuk menambah koleksi gelar Grand Slamnya,”ujar McEnroe. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kesiapan Mental sebelum Memutuskan Menikah

Kabar Baru Jam 8

Setahun Pandemi dan Masalah "Pandemic Fatigue"

Kabar Baru Jam 10