OLAHRAGA

Malaysia: AC Sengaja Dimatikan , Lee Chong Wei Gagal Juara Dunia

"KBR68H- Tim Bulutangkis Malaysia menyalahkan panitia penyelenggara Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Cina sebagai penyebab kekalahan mereka di ajang tersebut. Kejuaraan Dunia Bulutangkis diselenggarakan di Guangzhou, Cina."

Agus Luqman

Malaysia: AC Sengaja Dimatikan , Lee Chong Wei  Gagal Juara Dunia
malaysia, bulutangkis, Lee chong wei, cina

KBR68H- Tim Bulutangkis Malaysia menyalahkan panitia penyelenggara Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Cina sebagai penyebab kekalahan mereka di ajang tersebut. Kejuaraan Dunia Bulutangkis diselenggarakan di Guangzhou, Cina.

Malaysia menuding panitia penyelenggara mematikan alat penyejuk udara di ajang pertandingan final tunggal putra antara pemain andalan Malaysia Lee Chong Wei dan pemain Cina Lin Dan. Pada pertandingan tersebut, Lin Dan merebut gelar juara dunia, setelah Lee Chong Wei tidak bisa melanjutkan pertandingan di babak ketiga.

Lee Chong Wei mengalami cedera kram kaki dan segera dilarikan ke rumah sakit. Pelatih tunggal putra Malaysia Tey Seu Bock mengatakan matinya alat penyejuk ruangan membuat ruangan tempat pertandingan menjadi sangat panas.

Tey Seu Bock mengklaim kondisi itu membuat Lee Chong Wei mengalami dehidrasi, sulit bernafas dan kram kaki. Selain itu Malaysia juga memprotes panitia penyelenggara yang memberi waktu istirahat lebih lama kepada pemain Cina Lin Dan sebelum final. (AFP)


Editor: Suryawijayanti

  • malaysia
  • bulutangkis
  • Lee chong wei
  • cina

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!