Keputusan Ferguson di Liga Champions 1999 Jadi yang Terbaik di Olahraga

Keputusan Sir Alex Ferguson memasukan pemain cadangan dalam laga final Liga Champions 1999 terpilih sebagai keputusan terbaik di dunia olahraga.

OLAHRAGA

Selasa, 20 Agus 2013 13:37 WIB

Author

antonius eko

Keputusan Ferguson di Liga Champions 1999 Jadi yang Terbaik di Olahraga

alex ferguson, manchester united, liga champions

Keputusan Sir Alex Ferguson memasukkan pemain cadangan dalam laga final Liga Champions 1999 terpilih sebagai keputusan terbaik di dunia olahraga. 


Bekas manajer Manchester United itu memasukkan Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer di menit-menit akhir melawan Bayern Munich. Keduanya mencetak gol di masa injury time dan memastikan gelar juara. 


Keputusan Ferguson ini mengalahkan 49 keputusan penting lainnya dalam olahraga yang disusun tim pakar di Sky Sports. 


United sadar memenangkan gelar Liga Champions bakal membuat mereka berhasil meraih tiga gelar dalam satu musim. United sudah meraih gelar Liga Primer dan Piala FA. Impian United hampir kandas saat Bayern lebih dahulu memimpin pertandingan. Namun keputusan Ferguson mampu mengubah jalannya sejarah dan United meraih tropi Liga Champions untuk pertamanya kalinya sejak 1968. 


Lima keputusan terbaik di olahraga semuanya berkaitan dengan sepak bola, termasuk keputusan Barcelona merekrut Lionel Messi. Keputusan terbaik lainnya adalah penunjukan Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal, yang berujung pada masuknya Thierry Henry dan Patrick Vieira. Serta keputusan Ferguson merekrut Eric Cantona dari Leeds United  pada 1992. (skysports) 




Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8