Kampanye Pilkada, Polisi Larang Laga Kandang Persik Kediri

KBR68H, Kediri - Kepolisian Kota Kediri, Jawa Timur melarang pertandingan sepak bola karena berbarengan dengan agenda kampanye dan pemungutan suara Pilwali dan Pilgub.

OLAHRAGA

Jumat, 16 Agus 2013 12:25 WIB

Author

Toro Suharjo

Kampanye Pilkada, Polisi Larang Laga Kandang Persik Kediri

pemilu, persik, sepakbola, kediri

KBR68H, Kediri - Kepolisian Kota Kediri, Jawa Timur melarang pertandingan sepak bola karena berbarengan dengan agenda kampanye dan pemungutan suara Pilwali dan Pilgub. Akibatnya dua laga kandang Persik dalam lanjutan babak 12 besar divisi utama Liga Indonesia terpaksa digelar di luar provinsi Jawa Timur.

Menurut juru bicara Polres Kota Kediri, Surono, polisi tidak memberikan izin pelaksanaan pertandingan sepak bola karena bersamaan dengan berlangsungnya kampanye pilkada. Selain itu seluruh personil kepolisian tengah berkonsentrasi mengamankan agenda kampanye hingga proses pemungutan suara.

“Untuk pertandingan sepak bola Divisi Utama antara Persik dan Persita Tulungagung ataupun dengan kesebelasan yang lain, itu untuk perijinannya di wilayah hukum Polres Kediri Kota dialihkan ke kota lain atau luar provinsi, mengingat di Jawa Timur ada pilgub dan di Kota Kediri juga ada Pilwali,"ujarnya.

Sesuai agenda tim Persik Kediri seharusnya melakoni dua laga kandang pada tanggal 19 dan 29 Agustus. Dalam pertandingan itu Persik sedianya menjamu Perseta Tulungagung, dan PSCS Cilacap. Panitia pelaksana pertandingan Persik berencana memindahkan pertandingan di beberapa stadion di Jawa Tengah. 

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18