James Blake Pensiun dari Lapangan Tenis

KBR68H, Washington - Bekas peringkat lima besar dunia James Blake hari Senin mengumumkan akan pensiun seusai turnamen Grand Slam Amerika Terbuka.

OLAHRAGA

Selasa, 27 Agus 2013 08:35 WIB

Author

Yoni Puspadi

James Blake Pensiun dari Lapangan Tenis

james blake, pensiun, tenis, amerika serikat

KBR68H, Washington - Bekas peringkat lima besar dunia James Blake hari Senin mengumumkan akan pensiun seusai turnamen Grand Slam Amerika Terbuka.

Dalam konferensi pers pembukaan turnamen di Flushing Meadows, New York, petenis Amerika berusia 33 tahun itu mengatakan ini adalah turnamen terakhirnya dan ia bercita-cita mengakhiri karirnya di Amerika Terbuka.

Blake, yang sempat kuliah di Harvard sebelum menjadi petenis profesional tahun 1999, pernah mencapai peringkat empat dunia tahun 2006. Saat ini ia telah merosot ke peringkat 100 dunia.

Blake mencapai perempat final di tiga turnamen Grand Slam, termasuk dua kali di Amerika Terbuka dimana ia kalah dari Andre Agassi tahun 2005 dan Roger Federer setahun kemudian.

Meski cukup sedih, kata Blake, ia senang akan bisa meluangkan lebih banyak waktu bersama istri dan putrinya yang berusia satu tahun. Blake juga mengungkapkan dua kemungkinan karir seusai pensiun yaitu menjadi kapten timnas Amerika untuk Piala Davis dan menjadi komentator televisi.

Pensiunnya Blake diumumkan setahun setelah bekas rekannya di timnas Amerika untuk Piala Davis, Andy Roddick, juga pensiun seusai Amerika Terbuka. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kesiapan Mental sebelum Memutuskan Menikah

Kabar Baru Jam 8

Setahun Pandemi dan Masalah "Pandemic Fatigue"

Kabar Baru Jam 10