OLAHRAGA

Inggris Tolak Boikot Olimpiade Rusia

Inggris Tolak Boikot Olimpiade Rusia

KBR68H - Pemerintah Inggris menyatakan tidak akan memboikot pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin di Rusia yang akan digelar tahun depan. Pernyataan itu disampaikan Perdana Menteri David Cameron melalui Twitter, menanggapi seruan boikot dari warga Inggris.

Dalam demonstrasi Sabtu lalu, ratusan warga Inggris menyerukan boikot Olimpiade musim dingin di Rusia. Demonstrasi itu untuk memprotes keluarnya undang-undang baru di Rusia yang melarang kampanye homoseksual atau gay.

Para demonstran menuntut pemerintah Inggris memboikot ajang Olimpiade tahun depan sebagai bentuk protes atas keluarnya undang-undang anti-gay di Rusia. Namun Perdana Menteri David Cameron mengatakan turut prihatin dengan perlakuan antidiskriminasi homoseksual di Rusia.

Menurut Cameron, cara terbaik menghadapi prasangka semacam itu adalah dengan tetap menghadiri acara Olimpiade. Pernyataan David Cameron senada dengan pernyataan Presiden Amerika Serikat Barack Obama sehari sebelumnya.

Obama menyatakan prihatin atas keluarnya Undang-undang Anti-Gay di Rusia. Meski begitu menurut Barack Obama tidak seharusnya keprihatinan itu diwujudkan dengan memboikot ajang Olimpiade. (ESPN)

Editor: Suryawijayanti 

  • inggris
  • olimpiade
  • rusia
  • gay

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!