FIFA Bekukan Keanggotaan Nigeria

Komite darurat FIFA membekukan keanggotan Asosiasi Sepak Bola Nigeria (NFF) menyusul adanya campur tangan pemerintah dalam asosiasi itu.

OLAHRAGA

Kamis, 10 Jul 2014 14:26 WIB

Author

Antonius Eko

FIFA Bekukan Keanggotaan Nigeria

fifa, nigeria

Komite darurat FIFA membekukan keanggotaan Asosiasi Sepak Bola Nigeria (NFF) menyusul adanya campur tangan pemerintah dalam asosiasi itu. 


Keputusan ini diambil FIFA setelah adanya pemecatan terhadap anggota komite eksekutif NFF oleh pemerintah dan ditahannya presiden NFF Aminu Maigari oleh Kementerian Keamanan Negara. 


FIFA juga menyatakan, keputusan pemerintah Nigeria yang secara sepihak menunjuk seseorang untuk menggelar pertemuan luar biasa pada 5 Juli lalu jelas-jelas melanggar aturan NFF. Padahal NFF sudah berencana menggelar kongres pada 26 Agustus nanti. 


“Hukuman ini akan dicabut setelah adanya keputusan pengadilan dan ditunjuknya komite eksekutif NFF yang sah. Serta semua tugas NFF bisa berjalan normal tanpa ada campur tangan pemerintah,” tambah FIFA. 


FIFA juga memutuskan timnas Nigeria tak bisa terlibat dalam semua laga regional, antar benua dan internasional sampai masalah ini diselesaikan dengan baik. Akibatnya, negara itu tak bisa mengikuti Piala Dunia wanita U-20 kecuali hukuman itu dicabut pada 15 Juli. (goal) 



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rawan Kriminalisasi Kelompok Rentan, Aktivis Minta RKUHP Ditolak