OLAHRAGA

Torres Raih Sepatu Emas Piala Konfederasi 2013

"-Pemain penyerang Timnas Spanyol Fernando Torres berhasil membukukan namanya menjadi penyerang tersubur di Piala Konfederasi 2013 dan berhak mendapatkan sepatu emas."

Ronny Rahmata

Torres Raih Sepatu Emas Piala Konfederasi 2013
Fernando Torres, sepatu emas, piala konfederasi

KBR68H -Pemain penyerang Timnas Spanyol Fernando Torres berhasil membukukan namanya menjadi penyerang tersubur di Piala Konfederasi 2013 dan berhak mendapatkan sepatu emas. Penyerang berjuluk El Nino itu mencetak gol terbanyak di Piala Konfederasi dengan lima gol.

Namun Torres tidak berhasil menambah koleksi golnya di Partai Final, setelah Spanyol takluk 3-0 atas Brasil. Torres padahal berpeluang mencatatkan diri sebagai top skor piala konfederasi sepanjang massa jika mampu mencetak gol pada laga itu. Ia akan menyamai rekor Ronaldinho dan Cuauhtemoc Blanco sebagai top skor sepanjang masa Piala Konfederasi dengan sembilan gol.

Torres telah mengoleksi total delapan gol di Piala Konfederasi. Torres mencetak tiga gol pada Piala Konfederasi 2009 di Afrika Selatan lewat hattrick-nya ke gawang Selandia Baru.Sementara di Piala konfederasi tahun ini, ia hanya membukukan 5 gol. Kembali tajamnya Torres di Piala Konfederasi 2013 merupakan fenomena yang unik dalam perjalanan Spanyol mengarungi turnamen pemanasan Piala Dunia. (berbagai sumber)

Editor: Suryawijayanti 

  • Fernando Torres
  • sepatu emas
  • piala konfederasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!