Tim Catur Indonesia Bawa Pulang Perunggu di Kejuaraan Asia

Tim Indonesia berhasil mempersembahkan medali perunggu di ajang 4th Asian Indoor & Martial Arts Games yang berlangsung di Incheon, Korsel, Sabtu (6/7).

OLAHRAGA

Sabtu, 06 Jul 2013 23:10 WIB

Author

Suryawijayanti

Tim Catur Indonesia Bawa Pulang Perunggu di Kejuaraan Asia

catur, perunggu, 4th Asian Indoor & Martial Arts Games

KBR68H- Tim Indonesia berhasil mempersembahkan medali perunggu di ajang 4th Asian Indoor & Martial Arts Games yang berlangsung di Incheon, Korsel, Sabtu (6/7). Melalui pertarungan menegangkan sebanyak tujuh babak, tim catur beregu campuran Indonesia menggondol perunggu setelah menumbangkan tim Uzbekistan 2,5-1,5.

"Akhirnya, Sang Saka Merah Putih dikerek naik juga di Yonsei University International Campus di kota Incheon. Walau cuma medali perunggu yang diraih, tapi rasa haru dan bahagia menyeliputi kubu tim catur Indonesia,"ujar Tim kapten tim Indonesia Kristianus Liem.

Poin tim Indonesia pertama-tama disumbangkan Medina di papan empat atas WFM Gulrukhbegim Tokhirjonova, lalu Susanto di papan satu mencetak angka kedua atas GM Anton Fillipov. Hamdani di papan dua menyerah dari GM Marat Dzhumaev. Sedang setengah angka terakhir direbut Irine dari WGM Nafisa Muminova melalui langkah bolak-balik setelah kedua jam mereka tinggal hitungan beberapa detik saja.
 
Medali emas direbut Vietnam yang diperkuat juara dunia catur kilat 2013 GM Lee Quang Liem dengan menundukkan Cina 2,5-1,5. Cina hanya mendapat perak di nomor catur kilat beregu campuran ini.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Hakim Diminta Dalami Kesaksian Pelajar Korban Penyiksaan Polisi

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14