Sea Games 2013, PBSI Turunkan Target Medali

KBR68H, Jakarta

OLAHRAGA

Kamis, 04 Jul 2013 23:22 WIB

Author

Ade Irmansyah

Sea Games 2013, PBSI Turunkan Target Medali

bulutangkis, PBSI, Sea Games

KBR68H, Jakarta – Induk Olahraga Bulutangkis Indonesia (PBSI) hanya menargetkan 3 medali emas pada Sea Games 2013 di Burma nanti.

Ketiga medali emas itu berasal dari nomor-nomor ganda seperti ganda campuran, putra dan putri. Sekjen PBSI Jacob Rusdianto mengatakan pada Sea Games nanti nomor beregu dihapuskan sehingga cabang bulutangkis hanya memainkan nomor-nomor perorangan. Meskipun demikian, dia optimistis tim bulutangkis Indonesai bisa meraih lebih dari apa yang ditargetkan.

“Saya optimis bisa tercapai ya walaupun untuk Sea Games kali ini tidak memperebutkan beregu hanya 5 nomor yang dipertandingkan. Karena hasil audisi dengan pemerintah dan melihat peta kekuatan lawan karena kita jujur harus melihat apakah nanti pada Sea Games ada Lie Chong Wei karena kalau tidak ada Lie Chong Wei saya yakin Indonesia pasti ngambil emas. Dalam dua Sea Games yang terkahir ini sudah nggak ada Lie Chong Wei, dia sudah gak pernah main lagi”, kata Yakob kepada KBR68H ketika dihubungi.

Pada Sea Games 2013 di Burma nanti, PBSI mengirim total 16 atlet untuk berlaga di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu. Setiap nomor diisi masing-masing dua orang atau dua pasangan. Selain tiga emas, PBSI juga mengincar dua perak dari nomor tunggal putra dan tunggal putri.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme