Rahmad Darmawan: Bikin Gol ke Gawang Chelsea Itu Sudah Rekor

Rahmad Darmawan mendapat kepercayaan untuk melatih Tim BNI Indonesia All-Stars saat meladeni klub raksasa Inggris, Chelsea di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (25/7/2013).

OLAHRAGA

Selasa, 23 Jul 2013 22:40 WIB

Author

Suryawijayanti

Rahmad Darmawan: Bikin Gol ke Gawang Chelsea Itu Sudah Rekor

rahmad darmawan, chelsea, timnas, jakarta

KBR68H- Rahmad Darmawan mendapat kepercayaan untuk melatih Tim BNI Indonesia All-Stars saat meladeni klub raksasa Inggris, Chelsea di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (25/7/2013).

Berbeda dengan dua laga sebelumnya saat melawan Arsenal dan Liverpool di mana Indonesia tak mampu mencetak gol, Rahmad Darmawan menargetkan untuk mencetak rekor, yakni menjebol gawang klub Inggris. Rahmad berjanji timnya akan memberi perlawanan sengit yang menyulitkan Chelsea. Tak hanya itu, Rahmad bertekad Andik Vermansah dkk mampu menyarangkan gol ke gawang Chelsea.

Rahmad menyatakan Chelsea dipastikan akan memaksa Tim BNI Indonesia All-Stars untuk bertahan, meski demikian Rahmad tetap mengintruksikan pemainnya untuk mencari peluang menyerang pertahanan The Blues.

"Kita akan dipaksa bertahan, tapi kita inginnya menyerang, makanya kita akan mencari peluang,"ujar Rahmad Darmawan usai jumpa pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Dalam pertandingan melawan Chelsea, RD memilih untuk menggabungkan pemain senior dan junior U-23. Pelatih timnas junior U-23 itu berharap para pemain banyak belajar dari tim lawan.

"Laga ini sangat bermanfaat bagi pemain kita, selain menambah mental para pemain, dengan bertanding melawan klub-klub besar akan memupuk kepercayaan diri kita dalam menghadapi laga internasional,"ujar RD.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Rahmad Darmawan memanggil 22 pemain untuk melawan tim asal Inggris, Chelsea Kamis mendatang. Komposisi pemain sekitar 50 persen berasal dari pemain senior dan 50 pemain timnas U-23. Sesi latihan dilakukan sebanyak tiga kali mulai Senin - Rabu.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Menyoal Krisis Iklim di Mata Generasi Muda

Pakar Peringati Ketersediaan Infrastruktur Kesehatan Jika Kasus Covid-19 Meningkat