OLAHRAGA

Rahmad Darmawan: Timnas Indonesia Masih Dicintai

"Kedatangan klub-klub Raksasa seperti, Arsenal, Liverpool dan terakhir Chelsea mendapat sambutan luar biasa dari para pendukungnya di Indonesia. Bahkan, ketika laga persahabatan digelar melawan tim Indonesia, dukungan lebih banyak mengalir ke klub-klub I"

Rahmad Darmawan: Timnas Indonesia Masih Dicintai
Rahmad Darmawan, chelsea, indonesia all stars

KBR68H-  Kedatangan klub-klub Raksasa seperti, Arsenal, Liverpool dan terakhir Chelsea mendapat sambutan luar biasa dari para pendukungnya di Indonesia. Bahkan, ketika laga persahabatan digelar melawan tim Indonesia, dukungan lebih banyak mengalir ke klub-klub Inggris tersebut.

Menanggapi hal itu,  pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Rahmad Darmawan yang dipercaya melatih tim Indonesia All- Stars mengaku siap membawa anak asuhnya meladeni permainan Chelsea meskipun minim dukungan dari penonton Indonesia.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD tersebut, kedatangan tim-tim besar ke Indonesia memberikan dampak positif bagi persepakbolaan Indonesia. Dia menjelaskan, timnas Indonesia yang saat ini minim prestasi hanya tinggal menunggu waktu saja untuk mempersembahkan gelar bagi publik Indonesia. RD yakin ke depan tim Garuda mampu bersaing dengan negara lain, terutama di wilayah Asia Tenggara.

"Yang nomer satu bagi saya adalah mereka suka sepakbola. Ini hanya soal waktu saja, manakala timnas memberikan prestasi, mereka akan memberi dukungan timnas. Tak bisa disalahkan kalau saat ini mereka memberikan dukungan kepada klub-klub besar yang datang ke Indonesia, tapi nanti pasti mereka akan dukung kita,"ujar Rahmad Darmawan kepada reporter portalkbr.com.

Malam ini, Chelsea akan meladeni perlawanan Indonesia All-Stars dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Rahmad Darmawan yang meracik timnas senior dan timnas junior berjanji akan mempersulit permainan skuad Jose Mourinho. Sebelumnya, tim Indonesia juga sempat merasakan kehebatan permainan Arsenal dan Liverpool. 

  • Rahmad Darmawan
  • chelsea
  • indonesia all stars

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!