Pebalap Formula 1 Ancam Boikot GP Jerman

KBR68H

OLAHRAGA

Jumat, 05 Jul 2013 11:12 WIB

Author

Doddy Rosadi

Pebalap Formula 1 Ancam Boikot GP Jerman

formula 1, pebalap, ancam boikot, GP Jerman

KBR68H – Sejumlah pebalap Formula 1 mengancam akan memboikot Grand Prix di Jerman apabila masalah ban seperti di GP Silvertone kembali terjadi.
 
Asosiasi Pebalap Grand Prix, yang mewakili sebagian besar pebalap Formula 1 mengatakan, para pebalap sangat khawatir masalah pecahnya ban akan terulang.
“Apabila hal yang sama kembali terjadi di GP Jerman, maka kami akan langsung mengundurkan diri,”kata Asosiasi Pebalap Grand Prix.

Enam pebalap mengalami masalah dengan bannya di GP Silverstone, Inggris yaitu Lewis Hamilton (Mercedes), Felipe Massa dan Fernando Alonso (Ferrari), Jean Eric Vergne (Toro Rosso), Esteban Guiterrez (Sauber) dan Sergio Perez (McLaren). Penyuplai ban di Formula 1 yaitu Pirelli telah merancang jenis ban yang berbeda untuk Grand Prix di Jerman, akhir pekan ini.

Asosiasi Pebalap Grand Prix berharap Pirelli bisa menyediakan ban yang cocok dengan kondisi sirkuit sehingga permasalahan yang terjadi di GP Silverstone tidak terulang. Pebalap Red Bull Mark Webber mengatakan, Pirelli harus membuktikan bahwa ban yang mereka rancang bisa memberikan keselamatan kepada pebalap.(BBC)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17