OLAHRAGA

Jokowi Malu JakMania dan Viking Tidak Pernah Akur

"KBR68H, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersama dengan Walikota Bandung terpilih, Ridwan Kamil berencana melakukan mediasi antara pendukung Persija, Jak Mania dan pendukung Persib, Viking."

Danu Mahardika

Jokowi Malu JakMania dan Viking Tidak Pernah Akur
joko widodo, ridwan kamil, jakmania, the viking

KBR68H, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersama dengan Walikota Bandung terpilih, Ridwan Kamil berencana melakukan mediasi antara pendukung Persija, Jak Mania dan pendukung Persib, Viking. Kata Jokowi, upaya ini untuk memperbaiki hubungan diantara dua suporter yang selama ini kurang baik. Pembahasan tentang bentuk mediasi akan dilanjutkan setelah Ridwan Kamil resmi dilantik sebagai Walikota Bandung

"Kita mau menemukan nanti pendukung Persib dan Persija. Rampunglah masa bertahun-tahun sesama warga negara Indonesia masih kaya gitu malu kita. (Seperti apa bentuk mediasinya?) Ini baru dirancang. Saya baru merancang, Pak Ridwan juga baru merancang, nanti ketemu di tengah jadi belum tahu. Entah makan-makan, atau main bola bareng, entah main tinju bareng. Tinju guyonan gitu biar akrab," kata Jokowi saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Kamis (25/7)

Walikota Bandung terpilih, Ridwan Kamil mendatangi Jokowi di kantornya. Ridwan mengaku ingin meminta nasihat kepada Jokowi seputar permasalahan mengelola Kota Jakarta. Dalam pertemuan singkat selama dua jam tersebut ternyata mereka juga membicarakan tentang solusi memperbaiki hubungan suporter Persija dan Persib yang selama ini dikenal tidak pernah akur.

Editor: Doddy Rosadi

  • joko widodo
  • ridwan kamil
  • jakmania
  • the viking

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!