Dana Pelatnas Sea Games dari Pemerintah Belum Cair

KBR68H, Jakarta

OLAHRAGA

Rabu, 17 Jul 2013 15:54 WIB

Author

Guruh Dwi Riyanto

Dana Pelatnas Sea Games dari Pemerintah Belum Cair

dana sea games, pelatnas, KONI, belum cair

KBR68H, Jakarta – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meminta Presiden segera mengucurkan kekurangan anggaran Rp 60 miliar untuk pelatihan nasional SEA Games Burma. Ketua Umum KONI Tono Suratman mengatakan, untuk menutupi kekurangan itu pihaknya kini tengah mendesak pemerintah mencari jalan keluar. Menurutnya, atlet Indonesia tidak dapat berprestasi maksimal di laga olahraga tingkat Asia Tenggara itu tanpa dana tambahan.

“Sebaiknya pemerintah masih banyak cara untuk mendapatkan. Bagi saya, Rp 60 miliar bagi prestasi itu tidak ada apa-apanya. Pilihan pertama kita harus bertemu langsung penentu kebijakan, Presiden. Kita jelaskan masalah ini, penting. Harus ada solusi, jangan langsung memotong-motong. Itu namanya bukan solusi, pengurangan,” kata Ketua Umum KONI Tono suratman di Kementerian Luar Negeri.

Sebelumnya, Ketua Umum Satuan Pelaksana Program Emas Indonesia Surya Darma mengatakan, KONI mesti mencoret sejumlah cabang olahraga jika dana segar itu tak kunjung turun. Menurut Surya, cabang yang dicoret adalah yang tidak berpotensi menghasilkan medali emas dan perak.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17