Adidas Tunda Kontrak dengan Tyson Gay

KBR68H

OLAHRAGA

Selasa, 16 Jul 2013 10:39 WIB

Author

Doddy Rosadi

Adidas Tunda Kontrak dengan Tyson Gay

adidas, kontrak, tyson gay, doping, atletik

KBR68H – Perusahaan olahraga Adidas memutuskan untuk menunda kontrak dengan sprinter Tyson Gay. Langkah itu diambilm setelah sprinter Amerika Serikat itu gagal dalam tes doping. Berdasarkan tes yang dilakukan pada Mei lalu, Gay kedapatan positif menggunakan zat yang dilarang oleh Badan Antidoping Amerika Serikat.

“Kami semua terkejut dengan kasus itu. Kami terpaksa menunda kontrak dengan Tyson hingga dia dinyatakan bersalah atau tidak bersalah,”kata juru bicara Adidas, kemarin.

Gay, 30 tahun, adalah sprinter tercepat kedua di dunia di nomor 100 meter. Dia adalah sprinter tercepat pada tahun ini. Pada Kejuaraan Dunia 2007, Gay meraih medali emas di nomor 100 meter, 200 meter, dan 4 X 100 meter. Saat ini, Gay tengah menunggu hasil tes dari contoh B.

“Saya berharap masih bisa berlomba. Akan tetapi, saya sudah siap untuk menerima hukuman apapun yang akan dijatuhkan,”kata Gay.

Selain Gay, sprinter Jamaika Asafa Powell juga tidak lolos dari tes doping. Ini bukan kasus doping pertama yang terjadi di cabang atletik. Pada 1988, medali emas Ben Johnson di Olimpiade Seoul dicabut karena sprinter Kanada itu kedapatan menggunakan doping. (BBC)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Program Siswa Asuh Sebaya Bantu Pelajar Berstatus Ekonomi Kurang Mampu

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Let's Happy Be Healthy with Mima Shafa

WHO Sediakan Jutaan Unit Tes Cepat COVID bagi Negara Miskin