BERITA

PSSI Tantang Pembuktian Dugaan Korupsi Ini

"Ini menyusul laporan Komunitas Suporter Antikorupsi ke KPK."

PSSI Tantang Pembuktian Dugaan Korupsi Ini
Aksi Revolusi PSSI

KBR, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, La Nyala Mattalitti mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri adanya dugaan korupsi di lembaganya. Ini menyusul laporan Komunitas Suporter Antikorupsi ke KPK, siang tadi. Selain itu, ia juga berjanji akan kooperatif dalam memberikan keterangan kepada penyidik di KPK, apabila perkara ini benar-benar diusut.

"Sangat siap, tapi kenapa saya yang dipanggil, kan (dugaan korupsi) jamannya Djohar (Arifin). Tidak apa-apa, Bagus, kalau itu memang ada tindak pidana korupsi segera ditindak dan segera ditangani supaya terbuka dan bukan hanya opini saja. Jadi selama ini kan biar kelihatan jadi jangan PSSI itu hanya dipakai namanya saja dijadikan anggapan seolah-olah mafia-mafia disana padahal di Kemenpora itu lebih banyak koruptornya. Bongkar semua, tambah senang saya," kata Mattalitti kepada KBR (8/6/2015).


Sebelumnya, Komunitas Suporter Antikorupsi (KORUPSSI) melayangkan laporan ke KPK terkait berbagai dugaan korupsi oleh PSSI siang tadi. Tudingan tersebut antara lain dugaan korupsi bantuan sosial berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan tahun 2013 dan Dugaan penyimpangan bantuan Kemenpora untuk PSSI berdasarkan hasil audit BPK tahun 2010. Dari hasil audit BPK atas PSSI tersebut, KORUPSSI menilai ada potensi kerugian negara yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan wewenang dari pengurus PSSI. 

Editor: Dimas Rizky

  • Sepak Bola
  • Korupsi
  • KPK
  • Antikorupsi
  • Suporter

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!