BERITA

Berlaga di SEA Games, Timnas U-23 Rogoh Kocek Pribadi

"Gede Widiade mengatakan, semua anggaran yang digunakan berasal dari dana pribadi. "

Timnas U-23
Uji coba Timnas U-23. (Antara)

KBR, Jakarta - Manajer Tim Nasional U-23, Gede Widiade mengaku tidak menggunakan anggaran pemerintah serta dana PSSI untuk berlaga di SEA Games ke-28 di Singapura. Gede Widiade mengatakan, semua anggaran yang digunakan berasal dari dana pribadi. Ia beralasan, enggan mengajukan dana ke pemerintah karena prosesnya yang panjang dan rumit.

"Enggak lah. Karena ini merupakan swadaya dari kita, ya ini merupakan bentuk partisipasi tanggungjawab saya sebagai warga negara yang baik. Mungkin saya juga dalam kesusahan, juga PSSI kan kita tahu sendiri juga dalam kesusahan," kata Gede kepada KBR, Selasa (2/6/2015). 

Namun, ia mengklaim seluruh dana itu cukup untuk memenuhi kebutuhan Timnas U-23 selama bertanding, hingga pulang ke Indonesia.

"Kompetisi berhenti, berarti sponsor berhenti, berarti pendapatan PSSI juga enggak ada. Saya mencoba tahu diri lah, tidak merepotkan. Tidak berarti bahwa pas-pasan. Mungkin kami lihat dengan kebutuhan yang ada kami juga bisa mencukupi," tambahnya.


Sore nanti, Tim Nasional Indonesia U-23 akan menjalani laga perdana melawan Myanmar di ajang SEA Games ke-28 Singapura. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura. Tim ini diisi oleh beberapa pemain jebolan Timnas U-19, semisal Evan Dimas dan Hansamu Yama.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • Timnas
  • U-23
  • SEA Games
  • sepak Bola

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!