Yunani dan Kolombia Lolos Dari Group C

KBR - Yunani berhasil mendapat tempat di putaran kedua Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Pantai Gading 2-1 di Estadio Castelao, Fortaleza, Brasil.

OLAHRAGA

Rabu, 25 Jun 2014 09:49 WIB

Author

Luviana

Yunani dan Kolombia Lolos Dari Group C

Yunani, Kolombia, bola

KBR - Yunani berhasil mendapat tempat di putaran kedua Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Pantai Gading 2-1 di Estadio Castelao, Fortaleza, Brasil.

Kemenangan tersebut dinilai banyak pengamat bola sangat dramatis karena melalui tendangan penalti pada saat pertandingan sudah memasuki menit  ke-91 dan dieksekusi dengan baik oleh Georgios Samaras.

Yunani lebih dulu unggul lewat gol Andreas Samaris di menit ke-42 namun Wilfried Bony menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua.

Pertandingan tampaknya akan berakhir seri yang menguntungkan Pantai Gading, namun ketika pertandingan memasuki babak tambahan pada menit ke-91, pemain Pantai Gading Giovanni Sio menjegal Georgios Samaras di kotak penalti dan wasit menunjuk titik penalti.

Samaras mengeksekusi dengan baik sehingga kedudukan menjadi 2-1 untuk Yunani yang melaju ke babak kedua.

Sementara itu Kolombia memastikan posisinya di peringkat satu Grup C setelah mengalahkan Jepang dengan angka telak 4-1. Hasil itu membuat Jepang berada di peringkat paling bawah Grup C dengan mengumpulkan satu angka saat bermain imbang 0-0 dengan Yunani.

Hal ini membuat Kolombia dan Yunani lolos dari Group C di babak penyisihan dan kini melaju ke dalam babak 16 besar Piala Dunia 2014.


Sumber: BBC

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Perlindungan Hukum untuk Para Pembela HAM Masih Lemah