OLAHRAGA

Tim Tak Terduga Lolos 16 Besar Piala Dunia 2014

"KBR, Jakarta - Pengamat sepakbola Ario Yosia menyebutkan sejumlah tim yang lolos ke babak ke-16 besar Piala Dunia 2014 merupakan tim-tim yang tak terduga."

Tim Tak Terduga Lolos 16 Besar Piala Dunia 2014
16besar, piala, dunia

KBR, Jakarta - Pengamat sepakbola Ario Yosia menyebutkan sejumlah tim yang lolos ke babak ke-16 besar Piala Dunia 2014 merupakan tim-tim yang tak terduga. Tim seperti Chile dan Costa Rika mampu memberikan permainan yang praktis sejak awal. Bukan hanya sekedar mengandalkan peruntungan sehingga publik semakin tertarik untuk menyaksikan permainan mereka.

"Gaya main yang sedikit berubah ya, tim-tim grup yang sekarang muncul. mereka lolos ke 16 besar bukan karena modal misalnya bertahan atau cenderung mengandalkan peruntungan. Seperti yang saya katakan tadi Costa Rika dan Chile mereka bermain sangat bagus di babak penyisihan. Sehingga itu menjadi sangat menarik karena mereka menang dengan skor telak.," ujar Ario yang dihubungi KBR, Jumat (27/6).

Tuan rumah Brasil akan berhadapan dengan Chile dalam babak 16 besar Piala Dunia 2014 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Jumat (27/6) malam waktu setempat. Pertandinagan malam nanti akan semakin menarik, karena Chile selalu dipandang sebelah mata. Kalau ditinjau dari sudut manapun, Brasil dengan striker andalannya Neymar yang merupakan top skor sementara Lionel Messi, sangat pantas diunggulkan atas Chile. Dalam 7 pertemuan terakhir, Brasil menang 6 kali dan hanya sekali berakhir seri. Dari 6 kemenangan itu, 4 di antaranya berakhir dengan skor selisih minimal 3 gol.

Berikut adalah tim yang masuk dalam 16 besar Piala Dunia 2014: Brasil, Chile, Belanda, Meksiko, Kolombia, Uruguay, Costa Rika, Yunani, Perancis, Nigeria, Jerman, Aljazair, Argentina, Swiss, Belgia, Amerika Serikat.

Editor: Luviana

  • 16besar
  • piala
  • dunia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!