Sony Desak FIFA Tuntaskan Praktik Suap Pemenangan Qatar

KBR - Perusahaan Sony, salah satu sponsor utama Piala Dunia meminta badan regulasi sepak bola dunia FIFA melakukan penyelidikan yang pantas terkait dugaan praktik suap dalam proses pengundian negara tuan rumah Piala Dunia.

OLAHRAGA

Minggu, 08 Jun 2014 11:06 WIB

Author

Azizah

Sony Desak FIFA Tuntaskan Praktik Suap Pemenangan Qatar

fifa, sony, qatar, piala dunia

KBR - Perusahaan Sony, salah satu sponsor utama Piala Dunia meminta badan regulasi sepak bola dunia FIFA melakukan penyelidikan yang pantas terkait dugaan praktik suap dalam proses pengundian negara tuan rumah Piala Dunia. Permintaan ini muncul setelah surat kabar Sunday Times melaporkan dugaan baru dari jutaan dokumen rahasia yang mereka terima.

Dalam laporannya surat kabar itu menuduh Wakil Presiden FIFA Mohamed bin Hammam membayar Sunday Times menuduh bekas wakil presiden FIFA Mohamed bin Hammam membayar £3 juta atau sekira Rp59,5 miliar kepada sejumlah pejabat FIFA di seluruh dunia. Duit itu digunakan untuk memuluskan langkah Qatar memenangkan undian pada Desember 2010 sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang. (BBC)


Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kamboja Tetap Tutup Sekolah Hingga Januari 2021

Kondisi Rumah Sakit dan Tenaga Kesehatan Seiring Meningkatnya Kasus Penularan Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Kapasitas Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Jabar Lebihi Ambang Batas