Pebalap Maroko Juara Etape

KBR, Solok Selatan

OLAHRAGA

Sabtu, 14 Jun 2014 18:01 WIB

Author

Muhsine Piliang

Pebalap Maroko Juara Etape

singkarak, balap, sepeda, maroko

KBR, Solok Selatan – Pebalab Maroko Soufiane Haddi menjadi juara pada etape – 8 balap sepeda internasional Tour de Singkarak 2014. Dia mencatatkan waktu terbaiknya dalam lintasan berjarak 167 KM. Start etape – 8 ini bermula kota Sawahlunto dan finish di Kabupaten Solok Selatan. Etape tersebut memiliki kombinasi rintangan yang sangat menyulitkan pebalab.  Rute yang dikenal sebagai etape neraka karena terdapat rintangan tanjakan dan pendakian yang tajam.

Pebalab Maroko dari tim Dubai Soufiane Haddi mencatakan waktu 4 jam 25 menit 8 detik diikuti oleh pebalap Iran, Amir Zargari dengan waktu yang sama. Dalam perlombaan tersebut, banyak pebalap yang tercecer di belakang, tidak terkecuali pebalap Indonesia dari tim Pegasus dan peraih red and white jersey, Dadi Suryadi.

Dadi mengakui dalam etape ini, tanjakan sangat tanjam dan sempat merasa kesulitan dalam mengikuti pebalap di depannya. "Banyak tanjakan terutama yang terakhir yang membuat saya ketetaran dari pebalap Iran, pada saat tanjakan yang pertama ketetaran sama tim iran, pada tanjakan keedua sama tim Iran juga tapi tertinggal dengan jarak yang tidak terlalu jauh," katanya.

Tidak hanya hanya Dadi Suryadi, sulitnya medan membuat puluhan pebalap lainnya juga jauh tertinggal, dalam untuk posisi sepuluh besar ada yang tertinggal hampir dua menit.  Sementara itu untuk peraihan kaos kategori (Jersey) masih dipegang oleh pebalap sebelumnya, yakni dalam kategori sprint, pebalap Philipina. Untuk klasemen umum, pebalap dengan akumulasi waktu tempuh tercepat (yellow Jersey) masih dipegang pebalap Iran, Amir Zargar, dan raja tanjakan (Polka Dot jersey) Ramin Mehrbaniazar. Untuk kategori Asean masih dipegang oleh pebalap Indonesia, Dadi Suryadi. 

Tour de Singkarak 2014 masih menyisahkan satu etape lagi, yakni etape 9 yang akan mengambil start dari kabupaten pesisir selatan dan Grand final di Kota padang, tepatnya di depan Kantor Gubernur Sumatera Barat[kon-muh]

Untuk perolehan Jersey hingga etape ke 7 dari 9 etape:


Asean Rider Calssification (red and White Jersey)
Dadi Suryadi dari PCT Indonesia, waktu 26:03:05
Boots Ryan Cayubit dari T7E Philipina, waktu 26:07:51
Mark Joh Lexer dari T7E Philipina , waktu 26:10:18

Mountain Competition (Polka Dot Jersey)
Ramin Mehbaniazar, dari PKY Iran, Point 40 [Point 26]
Navara Jurney dari LBC , Point 32 [point 18]
Zargari Amir, dari PKY Iran , Point 24

Sprint Competition (Green Jersey)
Cris Joven, T7E Philipina,Point 35 [Point 20]
Moazemi Godarzi Arvin, PKY Iran,Point 20 [Point 20]
Kamnabi Hossein, TSR, point 17

General Clasification (Yellow Jersey)
Amir Zargari, PKY Iran, Waktu  25:48:36 [21:23:18]
Rahim Emami, PKY Iran, Waktu 25:49:53 [21:24:45]
Hossein Alizadeh, TSR Iran, Waktu 25:53:28 [21:25:32] 


Editor: Irvan Imamsyah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme