OLAHRAGA

Giorgos Karagaounis Pensiun dari Timnas Yunani

"Kapten Yunani, Giorgos Karagaounis pensiun dari sepakbola internasional setelah negaranya tereliminasi dari Piala Dunia 2014. Pemain berusia 37 tahun ini mengumumkan keputusannya setelah yunani kalah dalam adu pinalti melawan Kosta Rika di babak 16 besar."

Eky Wahyudi

Giorgos Karagaounis Pensiun dari Timnas Yunani
Giorgos Karagaounis, Timnas Yunani

Kapten Yunani, Giorgos Karagaounis pensiun dari sepakbola internasional setelah negaranya tereliminasi dari Piala Dunia 2014. Pemain berusia 37 tahun ini mengumumkan keputusannya setelah yunani kalah dalam adu pinalti melawan Kosta Rika di babak 16 besar.


Karagounis memulai debut internasionalnya pada 1999 dengan rekor 139 pertandingan untuk negaranya dan menciptakan 10 gol selama karirnya. Dia membawa Yunani memenangkan Piala Eropa  2004 dan sukses mengantarkan Yunani melaju ke babak kedua di Piala Dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.


Karagounis telah dilepas Fulham pada akhir musim lalu, dirinya siap memberi jalan bagi pemain-pemain muda Yunani. 


"Tim nasional telah tumbuh, pemain muda telah mendapatkan pengalaman yang sangat berharga," tambahnya.


Pelatih Yunani, Fernando Santos juga akan meninggalkan jabatannya setelah kontraknya berakhir pada Senin (30/6). (bbc) 


Editor: Antonius Eko 




  • Giorgos Karagaounis
  • Timnas Yunani

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!