FIFA Selidiki Dugaan Korupsi Piala Dunia Qatar

Badan sepak bola dunia FIFA dituduh melakukan korupsi terkait penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Dugaan korupsi itu muncul atas pemberitaan Sunday Times yang mengaku mempunyai bukti-bukti pelanggaran tersebut.

OLAHRAGA

Senin, 02 Jun 2014 07:21 WIB

Author

Dimas Rizky

FIFA Selidiki Dugaan Korupsi Piala Dunia Qatar

fifa, piala dunia, qatar

KBR- Badan sepak bola dunia FIFA dituduh melakukan korupsi terkait penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Dugaan korupsi itu muncul atas pemberitaan Sunday Times yang mengaku mempunyai bukti-bukti pelanggaran tersebut. 


Ketua Penyelidik FIFA Michael Garcia mengatakan lembaganya kini tengah menyelidiki masalah tersebut. Garcia juga bakal merekomendasikan untuk menggelar pemilihan ulang bila kasus korupsi itu, benar terjadi. 


Salah satu bukti yang dimiliki Sunday Times itu adalah pembayaran dari bekas Presiden Federasi Sepak Bola Qatar Mohamed Bin Hammam kepada sejumlah federasi untuk memilih Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Bin Hammam juga diduga membeli suara federasi Afrika untuk memilih Qatar. Terkait tuduhan dan bukti tersebut, federasi sepak bola Qatar membantahnya. (bbc)


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18