Eriksson: Hodgson Bertahan di Timnas karena Dia Orang Inggris

Bekas manajer timnas Inggris Sven-Goran Eriksson menilai satu-satunya alasan Roy Hodgson tetap dipercaya menangani timnas, meski hancur lebur di Piala Dunia Brasil, hanya karena dia adalah orang Inggris.

OLAHRAGA

Senin, 23 Jun 2014 15:05 WIB

Author

Antonius Eko

Eriksson: Hodgson Bertahan di Timnas karena Dia Orang Inggris

timnas Inggris, piala dunia

Bekas manajer timnas Inggris Sven-Goran Eriksson menilai satu-satunya alasan  Roy Hodgson tetap dipercaya menangani timnas, meski hancur lebur di Piala Dunia Brasil, hanya karena dia adalah orang Inggris. 


Eriksson, yang menangani Inggris dari 2001 sampai 2006, membawa negara itu hingga babak perempat final tiga turnamen besar. Menurutnya, jika manajer asing meraih hasil buruk, seperti yang dialami Inggris sekarang, bakal langsung dipecat. 


“Roy Hodgson bertahan karena dia orang Inggris. Jika dia orang asing, tak mungkin dia masih di sana,” kata pelatih berusia 66 tahun, yang kini menjadi pelatih kepala kesebelasan Cina Guanzhou R&F.


Setelah kalah 2-1 dari Italia dan Uruguay, Inggris berada di dasar klasemen Grup D dan dipastikan tak bisa melaju ke babak 16 besar. Laga terakhir mereka adalah menghadapi Kosta Rika di Belo Horizonte, Selasa waktu setempat. 


“Saat saya masih bersama timnas Inggris, selalu diberi target untuk lolos ke semi final dan final. Sekarang, sebelum Piala Dunia, targetnya hanya lolos penyisihan grup. Dulu kami selalu bicara perempat final, semi final. Jika saya tak membawa Inggris ke perempat final tiga kejuaraan besar, saya pasti dipecat.”  (sport24) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Menguasai Manajemen Amarah

Kabar Baru Jam 7

Wacana Jokowi Presiden 3 Periode

Kabar Baru Jam 8