OLAHRAGA

Berat Rasanya Korea Selatan Lolos ke Babak 16 Besar

"KBR, Korea harus bisa mengalahkan Belgia dan berharap Rusia menang atau imbang melawan AlJazair di Curitiba agar bisa lolos ke babak berikutnya. Korea Selatan akan menghadapi Belgia di Sao Paulo, Kamis besok."

Eky Wahyudi

Berat Rasanya Korea Selatan Lolos ke Babak 16 Besar
piala dunia, korea selatan

KBR, Korea Selatan harus bisa mengalahkan Belgia dan berharap Rusia menang atau imbang melawan AlJazair di Curitiba  agar bisa lolos ke babak berikutnya. Korea Selatan akan menghadapi Belgia di Sao Paulo, Kamis besok.


Ini merupakan pertandingan yang berat bagi Korea Selatan untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Sebab Belgia saat ini diperkuat banyak pemain yang tampil di liga-liga Eropa. 


Namun, Jika dapat memenangkan pertandingan korea selatan akan menemani Belgia di Grup H yang sudah lolos terlebih dahulu.


Di pertandingan lainnya, Aljazair akan melawan Russia. Jika Rusia imbang melawan Aljazair dan Korea Selatan menang atas Belgia maka Korea Selatan akan otomatis lolos. 


Namun jika Rusia bisa menang atas Aljazair maka Korea Selatan harus memenangkan selisih gol dari Rusia. Saat ini Korsel sudah memasukkan 3 gol dan kebobolan 5 gol. 


Sementara Rusia memasukkan 1 gol dan kebobolan 1 gol. Korea Selatan harus menciptakan minimal 3 gol atas Belgia.


Pada dua pertandingan sebelumnya Korea mendapatkan hasil imbang 1-1 ketika melawan Russia dan mengalami kekalahan ketika menghadapi Aljazair dengan skor 4-2. Saat ini korea selatan berada di peringkat 4 klasemen dengan 1 poin dibawah Belgia, Aljazair, dan Rusia.


Gugurnya Australia dan Jepang membuat Korea Selatan dan Iran menjadi harapan bagi Asia. Prestasi terbaik Korea Selatan selama pergelaran piala dunia adalah masuk babak Semifinal pada Piala Dunia 2002.


Editor: Pebriansyah Ariefana

  • piala dunia
  • korea selatan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!