Pelatih: Timnas Jepang Akan All Out Lawan Italia

KBR68H - Pelatih Timnas Jepang Alberto Zaccheroni optimistis anak asuhnya bakal menunjukkan kemampuan lebih maksimal dalam laga lanjutan Piala Konfederasi FIFA saat Samurai Biru bertemu timnas Italia 19 Juni mendatang. Ungkapan ini dilontarkan Zaccher

OLAHRAGA

Minggu, 16 Jun 2013 14:34 WIB

Author

Roni Rahmata

Pelatih: Timnas Jepang Akan All Out Lawan Italia

Piala Konfederasi, AFC, Jepang

KBR68H - Pelatih Timnas Jepang Alberto Zaccheroni optimistis anak asuhnya bakal menunjukkan kemampuan lebih maksimal dalam laga lanjutan Piala Konfederasi FIFA saat Samurai Biru bertemu timnas Italia 19 Juni mendatang.

Ungkapan ini dilontarkan Zaccheroni usai kekalahan telak 0-3 melawan tim tuan rumah Brasil.

Zaccheroni mengatakan timnya belum mengeluarkan semua kemampuan saat meladeni Brasil. Kemampuan terbaik akan ditunjukkan saat bertemu Italia.

Dalam laga perdana yang berlangsung dini hari tadi, Jepang dibungkam Brasil 0-3. Gol pembuka Brasil dilesakkan pemain muda dan sekaligus kapten tim Neymar pada menit ke-3 di babak pertama. Dua goal lainnya disumbangkan Paulinho dan Jo.

Kompetisi Piala Konfederasi merupakan kompetisi yang diikuti delapan tim terbaik dari federasi sepakbola dunia. Tuan rumah Brazil mewakili federasi sepakbola Amerika Selatan CONMEBOL.

Spanyol dan Italia mewakili federasi sepakbola Eropa UEFA. Spanyol merupakan juara Piala Dunia 2010 dan juara Piala Eropa 2012, sedangkan Italia berstatus runner up Piala Eropa 2012.

Jepang mewakili federasi sepakbola Asia AFC, selaku juara Piala AFC 2011.

Meksiko mewakili federasi sepakbola CONCACAF dalam statusnya sebagai Juara Piala CONCACAF 2011. Uruguay mewakili federasi Amerika Tengah dan Utara (CONMEBOL) sebagai juara Copa America 2011.

Tahiti mewakili federasi sepakbola Oseania OFC, berstatus juara Piala OFC 2011.

Sedangkan Nigeria mewakili federasi sepakbola Afrika, dalam statusnya sebagai Juara Piala Afrika 2013. (Goal.com)

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Korea Utara Melarang Kedatangan Turis Mancanegara Demi Melindungi Penduduknya Dari Virus Corona